eng
competition

Text Practice Mode

sisi gelap dari circle

created Mar 19th 2023, 02:02 by jimburtron


0


Rating

385 words
10 completed
00:00
lu pernah gak mikir, "enak ya punya circle?. Asik punya temen yang bisa diajak ngobrol dan curhat bareng".  
Punya circle emang bagus, apalagi kalau circle lu isinya orang orang yang satu frekuensi sama lu. Tapi gimana kalau lu ikut circle cuma buat nipu diri lu sendiri. Masuk circle cuma biar lu ngerasa aman karena lu punya "kawanan" sehingga diri lu ngerasa aman, Masuk circle cuma biar ngerasa aman, bukan karena satu frekuensi.
Jika lu ngerasa kayak gitu, maka lu lagi ngebohongin diri lu sendiri. Bayangin ya, lu harus pura pura nyambung ketika sebenarnya lu ngerasa itu gak sesuai dengan pikiran lu. Lu harus menyesuaikan frekuensi lu dengan frekuensi circle lu cuma buat muasin diri lu sesaat. Ini jelas bertolak belakang, karena lu memang merasa puas sesaat tapi setelahnya lu bakal ngerasa terbebanin karena itu bukan diri lu banget. Lu mungkin punya preferensi yang berbeda akan sesuatu tapi lu harus membohongi diri lu sendiri ketika lu udah berada di circle yang gak sefrekuensi sama lu.
Ya gua gak nyalahin lu, karena orang orang punya jalur hidup yang beda beda. Jika lu puas dengan kepalsuan ya udah jalanin aja, tapi jika lu merasa muak maka yang bisa lu lakuin adalah pindah atau nyari circle yang baru.
Pada dasarnya memang manusia adalah mahluk komunal. Mahluk yang hidup dalam kelompok kelompok sosial. Tapi gak semua orang bisa berada pada kelompok yang sesuai dengan frekuensi dia. Cara paling adil adalah dengan jujur pada diri lu sendiri, jangan sampai lu mengorbankan kesenangan lu sama sesuatu yang bersifat sementara.
Circle secara tidak langsung juga akan mempengaruhi lu. Kalo kata pepatah jaman mesozoikum, kalo lu temenan sama tukang parfum ya lu bakal ikutan wangi, dan begitu juga sebaliknya. Jadi pertimbangkan lah diri lu ketika lu mau memilih circle, jangan cuma memilih circle karena banyak orang disana, atau karena disana menang gaulnya doang. Lu juga harus mempertimbangkan kalau lu masuk cicle itu kira kira lu bisa dapetin benefit apa aja. Itu memang terdengar licik, tapi lu harus realistis dong, kalo lu cuma masuk circle buat rugi rugi doang mah buat apa dong ya?, Kan gak faedah gitu. Bener gak coy? ya sampai disini aja ya curhat gua, gua rencananya mau bikin tulisan di platform ini sekali sehari buat ngelatih diri gua sendiri juga, jadi sampai ketemu di tulisan selanjutnya ya boi, salam kopi tubruk.

saving score / loading statistics ...